Wednesday, June 13, 2012

Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal

detail berita
F : Toyota Prius (Motorbeam)

NEW DELHI – Pertama kali, Toyota memperkenalkan Prius di India di ajang Auto Expo 2010 dan di Auto Expo 2012 kemarin, Toyota juga kembali meluncurkan generasi terbaru Prius. Namun, karena harganya yang mahal, penjualan Prius di India sangat minim.
 
Sari awal hingga Akhir Mei 2012, Toyota hanya menjual Prius hybrid satu unit. Angka itu sangat minim sekali jika dibandingkan dengan penjualan Prius di negara-negara berkembang lainnya yang mencetak angka lebih dari ratusan.
 
Konsumen India merasa Prius Hybrid memiliki harga yang mahal. Untuk memerangi masalah itu, Toyota kabarnya akan merakit Prius secara lokal di India. Hal itu diketahui setelah Toyota melakukan pengujian Prius hybrid di Bangalore.
 
Bangalore merupakan tempat pengetesan mobil di India untuk setiap mobil yang akan dirakit lokal di India. Demikian dilansir Motorbeam, Rabu (13/6/2012). Kalau benar ini terjadi, harga Prius di India bakal jauh lebih murah.
 
Sekadar informasi, Prius hybrid yang beredar di India digendong mesin 1.8-liter yang dikawinkan dengan motor listik 60 kW yang dapat mengembangkan tenaga 98 BHP pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 4.000 rpm.
 
Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox manual lima percepatan dan memiliki berat keseluruhan hanya 1.390 kg.
(zwr)

Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Gallery

Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal Harga Mahal, Toyota Rakit Prius Secara Lokal

0 comments:

Post a Comment