Saturday, June 30, 2012

Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah

detail berita
F: : New Minerva Sachs R150VX (Septian P/Okezone)

JAKARTA- PT Minerva Motor Indonesia (MMI) memanfaatkan layanan sistem kredit syariah untuk menjaring pelanggan lebih banyak. Dengan sistem kredit ini, DP hanya dikenakan sebesar 15 persen dari harga asli.
 
"Dengan adannya sistem syariah ini kita harap efek atas kenaikan DP sedikit sekali," ujar Presiden Direktur MMI, Kristianto Goenadi saat dijumpai Okezone di JIExpo Kemayoran Jakarta baru-baru ini.
 
Meski kebijakan kenaikan uang muka telah diberlakukan, Minerva Indonesia tetap optimis dengan target yang dicanangkan. "Target tahun ini 80 ribu, sementara tahun lalu 60 ribu. Tidak ada koreksi (terkait kenaikan DP), perusahaan pembiayaan kami juga mengatakan tidak akan ada perubahan yang signifikan." jelas Kristianto.
 
"Selain itu, dengan adanya model-model baru kami harapkan dapat meningkatkan penjualan," tambahnya.
 
Hingga saat ini Minerva Indonesia mencatat sekira 400 unit telah terjual sejak Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 digelar. Sementara target penjualan hingga gelaran ini berakhir sekira 1300 unit.
 
Kristianto juga menjelaskan bahwa 40 persen pembeli membayar secara tunai, sedangkan sisanya, 60 persen, dilakukan secara kredit.
 
Puncak pembelian motor menurut Kristianto bakal terjadi pada akhir bulan ini karena kebanyakan masyarakat telah menerima gaji.
(ian)

Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Gallery

Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah Minerva Indonesia Terapkan Sistem Kredit Syariah

0 comments:

Post a Comment