Thursday, June 21, 2012

Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada


VIVAnews - Pekan Raya Jakarta tak cuma ada pesta diskon dan pameran barang-barang kebutuhan rumah tangga yang lengkap dengan pramuniaga berparas cantik. Ajang tahunan ini juga menyediakan berbagai produk otomotif, termasuk karya modifikasi.

Pada ajang digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, 14 Juni - 15 Juli ini perhatian pengunjung juga tertuju ke booth sepeda motor Honda. Sebab, di sudut booth ini terpampang modifikasi matik premium Honda PCX125 dengan panjang hampir dua meter, dua kali lipat panjang sepeda motor biasa.

Modifikasi ekstrem ini mereka sebut Matik Limousine Techno. Pemberian nama limousine juga tak sembarang, sebab selain panjangnya bak limousine beneran, motor ini juga dilengkapi audio. Sang pemilik memasang Venom Audio dengan sub woofer 8 inci, power 4 channel, dan 2 flat TV sebesar 7 inci, yang dipasangkan di bagian sayap kanan dan kiri. Semua mainan ini menggunakan aplikasi iPad.

Modifikasi lain berupa handlebar, jok Garson, Ride It Shockbreaker, Customized Muffler, Ex Car Rims, kamera tampak belakang. Sedangkan pada kaki-kaki digunakan ban dan velg lebar dengan Swallow 160/60 R14 plus velg.

Untuk suspensi menggunakan air bomber rakitan. Sedangkan untuk warna, Honda PCX125 Matik Limousine Techno terdiri dari tiga warna, yaitu depan biru, tengah ungu, dan belakang putih ditambah cat airbrus dengan corak bulu merak.

Painter Painting Shop Honda Agus mengatakan, Matik Limousine Techno ini dipajang untuk mengapresiasikan para modifikator Indonesia agar dapat terus berkreasi.

“Sebelumnya pernah mengikuti kontes di Bangkok Thailand, di acara Challenge Bangkok International Motor Show 2012 yang diikuti 15 negara dari seluruh dunia,” kata Agus.

Mionya Lorenzo
Sedangkan di booth kompetitornya, Yamaha Motor, terlihat beberapa motor matik Yamaha, seperti Yamaha Soul GT dan Mio J, serta Jupiter MX 135 yang dibalut menggunakan Livery Eneos, yang merupakan produk oli dari Jepang yang juga mensponsori Tim Yamaha dalam ajang MotoGP.

Modifan ini mungkin tidak seekstrem Honda PCX125 Limousine, karena Yamaha mengusung tema MotoGP. Yamaha sepertinya ingin memberi tahu pengunjung bahwa Yamaha Soul GT dan Yamaha Mio J, bisa berganti warna seperti motor Jorge Lorenzo atau Ben Spies.

Pada modifikasi ini, putih menjadi warna dasar yang dikombinasikan dengan warna biru maupun merah. Selain itu, stiker pun tidak lupa dipasangkan agar terkesan racing seperti tulisan semboyan Yamaha ”Yamaha Semakin Di Depan”, iklan Eneos Yamalube, dan aksen angka.

Selain itu, pada handle rem dan balancer juga diganti. Pada ban, tak luput dari sentuhan ulang. Kaki-kakinya menjadi besar dengan menggunakan ban tubless. Penerangan lampu depan juga diubah dengan menggunakan Lampu LED yang terlihat melingkar.

Tidak hanya dipajang, custom special edition ini ternyata dijual, seperti Mio J CW dibandrol Rp16,5 juta, Soul GT Rp17 juta, dan Jupiter MX 135 Rp19,14 juta.

“Kami menerima pengecatan saja, biayanya Rp1,4 juta, tergantung seperti apa,” kata petugas pengecetan Yamaha. "Pesanan ini cuma di PRJ."

Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Gallery

Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada Tak Cuma Mobil, Motor Limousine Juga Ada

0 comments:

Post a Comment