Thursday, July 26, 2012

Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles

detail berita
F: Proses pembuatan ban Achilles (Septian P / Okezone)

CIKARANG - PT. Multistrada Arah Sarana (MASA) sebagai produsen ban asli Indonesia kembali mengajak sejumlah jurnalis dari berbagai media masa untuk melihat langsung proses pembuatan ban di pabrik kedua MASA yang bertempat di Lemah Abang, Cikarang.
 
Pabrik kedua ini berdiri diatas lahan seluas 10 hektar dari total lahan 140 hektar. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi lebih kecil dari pabrik pertama yang berada berdekatan dengan pabrik kedua. Pasalnya, luas pabrik pertama mencapai 60 hektar.
 
Sekadar informasi, pabrik pertama dalam sehari menghasilkan ban sebanyak 24 ribu unit. Sementara pabrik kedua 6.000 perharinya. Pabrik kedua ini tidak hanya memproduksi ban mobil penumpang (passenger car) tetapi juga ban truk, bis dan radial (TBR). Namun untuk jenis TBR, MASA baru akan memproduksi dalam waktu dekat.
 
"Di tahun 2012 ini kapasitas produksi kami untuk ban mobil 30.000 ban per hari dan ban motor 16.000 ban per hari. Kami juga menyediakan berbagai variasi tipe dan ukuran untuk ban mobil dan motor yang sesuai kebutuhan masyarakat baik untuk keseharian maupun motorsport," terang M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager MASA baru-baru ini.
 
Selain melayani produksi untuk kebutuhan dalam negeri, MASA juga melakukan eksport untuk kebutuhan ban di luar negeri. Sedikitnya tercatat 80 negara yang menjadi konsumen MASA. Eksport terbesar berasal dari Jepang dan Amerika Serikat.
(ian)

Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Gallery

Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles Berkunjung ke Pabrik Kedua Ban Achilles

0 comments:

Post a Comment