Wednesday, July 04, 2012

Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap

detail berita
F: Honda CR-Z Hybrid (Carbuzz)

TOKYO - Pabrikan Honda membuat gebrakan di dunia balap mobil dengan menjadikan mobil hybrid sebagai jagoannya. Adalah Honda CR-Z Hybrid yang disulap menjadi mobil balap untuk turun di ajang Super GT di Jepang.
 
Mobil yang dikenal irit BBM dan ramah lingkungan ini menggunakan dua mesin yakni model konvensional yang dikawinkan dengan motor listrik.
 
Tampilannya pun kini tidak lagi mencerminkan sebagai kendaraan dengan penampilan dinamis nan modern. Ubahan total terjadi hampir diseluruh bagian CR-Z.
 
Disisi eksterior aroma balap sangat kental pada hatchback ini. Dimensinya menjadi lebih pendek akibat suspensi yang dipangkas. Sisi aerodinamika pada mobil ini juga menjadi perhatian khusus. Oleh karenanya penggunaan bibir spoiler depan dan belakang, side skirt dengan ventilasi udara hingga sayap belakang diadopsi mobil balap ini.
 
Ubahan paling mencolok berada di jantung pacu. Mesin standar 1.5 liter yang memiliki tenaga 111 hp dan 14 hp dari motor listrik, dicopot lalu diganti dengan mesin 2.8 liter twin-turbo V6. Karena terjun di kelas GT300 maka tenaga pada mesin dibatasi hingga 300 hp.
 
Mobil ini rencananya akan melakukan debut pada seri keempat Super GT yang akan berlangsung 28 Juli 2012 mendatang. CR-Z akan berhadapan dengan Nissan GT-R, Subaru BRZ dan sejumlah mesin balap Eropa.
(ian)

Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Gallery

Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap Honda CR-Z Hybrid Terjun ke Dunia Balap

0 comments:

Post a Comment