Sunday, August 05, 2012

Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport

detail berita
F: Bajaj Pulsar 200 NS (carblogindia)

JAKARTA – Bajaj Auto Indonesia (BAI) pertama kali hadir di Indonesia pada November 2006. Dari pertama hadir, BAI mengandalkan varian Pulsar, mulai dari Pulsar 180, Pulsar 220 dan Pulsar 135.
 
Varian Pulsar memang menjadi satu-satunya model yang diandalkan BAI di automotif roda dua Tanah Air. Keputusan Bajaj bermain di segmen sport bukan tanpa alasan. Dengan tidak banyak kompetitor yang fokus di varian tersebut, Bajaj mampu membangun brand sebagai produsen sepeda motor sport.
 
Kendati sudah cukup nyaman bermain di segmen motor laki, Bajaj masih belum mau melirik kelas lain, seperti sepeda motor matik ataupun bebek. Padahal dua model ini yang merajai penjualan sepeda motor nasional.
 
“Sejak awal kami hanya fokus di sport dengan varian Pulsar. Tidak ada rencana untuk berbelok ke matik atau bebek. Dari principal di India juga sudah memutuskan tersebut,” jelas Wakil Presiden Direktur PT Bajaj Auto Indonesia Dinesh Kulkarni, beberapa waktu lalu.
 
Bajaj Auto Indonesia sendiri di tahun ini sedang mengalami fase sulit. Selain sepi varian baru, BAI terkena dampak dari kenaikan minimal DP kredit, yang baru saja diterapkan 15 Juni lalu.
 
“Akibat kendala ini, BAI harus merevisi target penjualan di 2012. Awalnya kami mematok di angka 32 ribu unit. Tapi sekarang berubah menjadi 18 ribu unit. Sementara, tahun lalu kami mampu menembus angka 23.500 unit,” beber Event & PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Rizal Tandju.
(zwr)

Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Gallery

Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport Bajaj Pilih Fokus di Kelas Motor Sport

0 comments:

Post a Comment