Sunday, August 05, 2012

BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam

detail berita
F : BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam (Motorbeam)

NEW DELHI – India merupakan negara yang mulai dilirik beberapa produsen mobil baik dari Amerika. Jepang dan Eropa. Hal itu terjadi karena India dinilainya memiliki potensi yang besar dalam industri automotif. banyak pabrikan yang mulai berinvestasi di India untuk jangka panjang.
 
Dari sekian banyak pabrikan mobil yang berinvestasi di India, yang paling menonjol yakni pabrikan mobil asal Eropa, seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi. Trio asal Eropa ini saling baku hantam untuk merebut pasar mobil di India. Demikian dilansir Motorbeam, Senin (6/8/2012).
 
Mulai dari pabrikan mobil yang bermarkas di Stuttgart, Mercy, mulai menjajaki Negeri Hindustan pada 1994 lalu. Dari awal masuk India, Mercy benar-benar menikmati monopoli pasar India hingga jangka waktu yang panjang.
 
Setelah Mercy, pabrikan mobil yang bermarkas di Bavaria, BMW, juga mulai melirik pasar India pada 2006 dan dengan cepat mengambil alih posisi Mercy yang ada diposisi pertama. Setelah beberapa tahun Mercy dan Audi masuk India, nampaknya Audi tertarik untuk masuk pasar India, hingga akhirnya 2007 Audi resmi masuk India.
 
Lebih lanjut, dari 2007 hingga kini 2012, ketiga pabrikan asal Jerman itu mulai bersaing untuk merebut pangsa pasar India. Ketiganya mulai berinvestasi di India, dan menawarkan beberapa mobil berteknologi canggih untuk konsumennya.
 
Meski pangsa pasar mobil mewah di India tergolong minim, hanya 20.000 unit pertahun, tapi menurut penelitian pangsa pasar mobil di India akan tumbuh besar pada 2020 atau tumbuh enam kali lipat dibanding 2012.
 
Sementara itu, pergerakan trio Jerman itu nampaknya akan sedikit mendapat gangguan. Banyak pabrikan mobil lainnya yang akan berinvestasi di India. Salah satunya pabrikan mobil asal Swedia, Volvo yang berencana untuk membangun pabrik perakitan lokal di India dalam waktu dekat ini.
(zwr)

BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam Gallery

BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam BMW, Mercy, Audi Saling Baku Hantam

0 comments:

Post a Comment