Wednesday, May 30, 2012

Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia

detail berita
F: Forrari Cougeria (Carscoop)

LONDON - Siapa sangka, Ferrari F430 Scuderia berwarna silver ini nyatanya adalah Ford Cougar. Coupe bermesin 2.5 liter V6 ini merupakan sedan generasi terakhir dari Mercury Cougar di yang dipasarkan di Amerika Utara.
 
Sayangnya tidak disebutkan siapa pemilik mobil yang mengubah mobil asal negeri Paman Sam ini menjadi mobil eksotis dari Italia tersebut. Namun yang pasti orang mengubah mobil ini berasal dari Inggris.
 
Setelah memilih antara Bugatti Veyron 16.4s dan Audi R8, justru desain Ferrari F430 Scuderia yang dipilih. Alasannya lebih mudah untuk di 'copy paste' ke Ford Cougar. Mobil ini pun diberi nama Forrari Cougeria.
 
Dalam prosesnya Ferrari F430 Scuderia hasil kloningan ini dibangun di Spanyol. Cougar pun di 'vermak' habis demi menyerupai wujud dari F430 Scuderia. Tidak hanya eksterior, sektor ruang kabin pun disulap ala mobil sport berlambang kuda jingkrak tersebut.
 
Baru-baru ini Forrari Cougeria ditawarkan dalam situs jual -beli eBay. Sang pemilik sempat menolak tawaran tertinggi sebesar 20 ribu Poundsterling atau setara Rp297 juta. Mungkin saja ia ingin menjualnya dengan harga lebih tinggi.
(ian)

Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Gallery

Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia Ford Cougar Disulap Jadi Ferrari F430 Scuderia

0 comments:

Post a Comment