Thursday, May 31, 2012

Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali

detail berita
F: Mercedes-Benz 500K Roadster Spezial (inautonews)

MUNICH - Sebuah mobil Mercedes-Benz klasik bernilai USD4 juta yang diambil oleh tentara AS saat Perang Dunia II, dikembalikan ke cucu pemilik Mercy tersebut.

Adalah Hans Prym seorang pengusaha resleting, kancing dan produk garmen lainnya, membeli Mercedes-Benz 500K Roadster Spezial pada 1935 dan menyimpannya di Stolberg, dekat perbatasan Belgia. Dilaporkan, mobil kuno miliknya hilang setelah digunakan tentara AS.
 
Pengadilan Hamburg memutuskan bahwa tidak ada bukti kuat bahwa tentara AS yang mencuri Mercedes-Benz 500K Roadster Spezial tersebut. Tapi, pengadilan Hamburg ini sudah mengembalikan mobil kuno ini kepada ahli waris pemilik sah.
 
Perjalanan mobil tersebut bisa dikembalikan cukup panjang. Diawali pada 2011 lalu, seorang kolektor mobil antik asal Belanda Frans van Haren membeli mobil kuno ini di pelelangan Monterey dengan harga USD3,8 juta. Frans coba menjualnya di Jerman pada 2011, tapi diketahui publik dan langsung disita oleh pengadilan Hamburg.
 
"Pengadilan sudah memutuskan bahwa mobil ini adalah milik kami. Dan kami pikir keputusan itu sudah benar, kami akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengembalikan mobil tersebut," jelas Alexander Martius, pengacara keluarga Prym.
 
Mobil Mercedes-Benz 500K Roadster Spezial ini masih dalam kondisi sempurna. Diperkirakan ini adalah satu-satunya yang tersisa dari hanya 29 unit. Mercedes tersebut menghilang saat Prym dipenjara tentara sekutu. Pasukan AS menggunakan aset milik Prym, termasuk rumah, tanah dan kendaraan.
(zwr)

Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Gallery

Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali Mercy Klasik Hilang saat Perang Dunia II, Bisa Kembali

0 comments:

Post a Comment