Monday, May 28, 2012

Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu

detail berita
F: Aston Martin One-77 (shmee150)

HONG KONG - Nahas betul nasib pemilik Aston Martin One-77. Dirinya mengalami kecelakaan yang membuat mobil seharga belasan miliar rupiah dan hanya diproduksi sebanyak 77 unit di dunia ini hancur.
 
Dilansir Worldcarfans, pabrikan asal Inggris ini terancam merubah nama mobil sport ini menjadi One-76 akibat kecelakaan tersebut. Sebab dapat dipastikan mobil ini sudah tidak dapat digunakan akibat parahnya kondisi yang dialami.
 
Kejadian nahas ini terjadi saat pengemudi menghantam tepian jalan dengan kecepatan tinggi. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan yang menelan biaya miliaran rupiah ini. Untungnya, insiden ini tidak menelan korban jiwa.
 
Mobil ini dibangun dengan struktur body monocoque dari serat karbon dan eksterior buatan tangan dari bahan aluamunium, sementara suku cadang lainnya mungkin belum tersedia di sejumlah outlet.
 
Apabila sang empunya ingin mengembalikan One-77 miliknya berbentuk seperti semula, maka harus melalui perjalanan khusus yang dapat memakan waktu lama dan biaya yang cukup tinggi. Diperkirakan, untuk mendandani One-77 ringsek ini ke kondisi semula akan menghabiskan biaya sebesar satu juta euro atau setara Rp11,9 miliar.


Coupe dua pintu ini pertama kali diperkenalkan pada 2008 lalu di ajang Paris Motor Show, dan sepenuhnya terungkap di ajang Geneva Motor Show setahun kemudian. Mobil ini dibekali mesin 7.3 liter naturally aspirated V12 yang sanggup memuntahkan output hingga 750 bhp dengan torsi puncak mencapai 750 Nm. One-77 mampu melesat dari 0-100 kpj hanya 3,5 detik dengan kecepatan maksimum 357 kpj.
(ian)

Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Gallery

Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu Populasi Aston Martin One-77 Terancam Berkurang Satu

0 comments:

Post a Comment