Friday, June 22, 2012

BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport

detail berita

MUNICH – Pabrikan mobil asal Jerman BMW resmi menggunakan ban Michelin Pilot Super Sport untuk varian M6. Sebelumnya, BMW M5 juga lebih dulu memakai Pilot Super Sport.

Melalui menguji kualitas Michelin Pilot Super Sport ini di ajang balapan ketahanan selama 24 jam di LeMans, Prancis. BMW menggunakan ban Michelin Pilot Super Sport untuk melengkapi performa yang tinggi pada sedan M6.
 
Michelin Pilot Super Sport ini dirancang dengan menggabungkan tiga teknologi, Twaron-reinforced belt, Bi-Compound tread band dan Variable Contact Patch 2.0. Semua teknologi tersebut diuji langsung di Le Mans 24 Hours.
 
Twaron-R belt memiliki serat dengan kepadatan tinggi terutama digunakan dalam aeronautika dan peralatan pelindung militer. Dilengkapi fitur resistensi traksi yang tinggi dan lima kali lebih tahan dari baja dalam berat yang setara.
 
Awalnya dikembangkan untuk ban balap, teknologi Bi-Compound menggunakan senyawa karet yang berbeda pada sisi kiri dan kanan dari tapak. Di luar, elastomer menjanjikan daya tahan yang luar biasa ketika menikung tajam, sementara di bagian dalam, elastomer yang lain, menggabungkan dengan desain tapak khusus untuk memperkuat ban.
 
Sedangkan fitur inovatif dari Variable Contact Patch 2.0. adalah perubahan bentuknya tergantung pada kondisi mengemudi yang sebenarnya. Sehingga kontrol kendaraan akan terjamin.
 
Kombinasi dari tiga teknologi tersebut menghasilkan kemampuan mengemudi yang baik dan memenuhi standar BMW M, terutama dalam hal kemudi presisi, sporty dan keselamatan, baik di jalan umum maupun di trek.
(zwr)

BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport Gallery

BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport BMW M6 Pakai Ban Michelin Pilot Super Sport

0 comments:

Post a Comment