Saturday, June 30, 2012

Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris

detail berita
F: Duta Besar Republik Indonesia di Perancis, Drs. RezlanIshar Jenie melepas perjalanan Kang JJ (ist)

BRUSEL - Setelah tertunda selama enam minggu akibat kecurian sepeda motor di Amsterdam, Belanda, penjelajah dunia seorang diri asal Indonesia, Jeffrey Polnaja, telah tiba di Brusel, Belgia usai menempuh perjalanan darat perdana dari Paris, Perancis, Senin, 25 Juni 2012.
 
Jeffrey yang kali ini mengendarai sepeda motor pengganti, BMW R1150GS Adventure bernomor polisi Jakarta, B 5010 JP, tiba di Brusel pada petang hari setelah start pagi hari di Paris.
 
Selama perjalanan dari Paris ke Belgia, penjelajah dunia yang mengemban misi "Ride for Peace" ini tertimpa tiga kali hujan dan menerima tekanan suhu udara mencapai 3 derajat selsius. Namun Jeffrey mengaku tantangan tersebut bukanlah rintangan berarti. Menurutnya, masih banyak halangan di depan yang lebih keras seiring rencananya menembus lebih dari 30 negara didunia hingga kembali ke Indonesia padat 2014 mendatang.
 
“Perjalanan perdana Ride for Peace dari Paris hingga Belgia telah saya lakukan tanpa rintangan berarti. Suhu musim panas ini memang lebih dingin, tapi tidak menggangu pengendaraan. Saya bisa tiba di Brusel sesuai jadwal,” kata pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini dalam keterangan resminya kepada Okezone.
 
Secara resmi pelepasan perjalanan ulang Ride for Peace di Paris dilakukan oleh Duta Besar Republik Indonesia di Perancis, Drs. RezlanIshar Jenie. “Motor saya kini berwarna perak, berbeda dengan unit yang hilang yang berwarna putih. Nomo rpolisi pun sudah berganti menjadi B 5010 JP. Plat nomorsengajadibedakan agar tidak mengaburkan nomor sebelumnya, D 5010 JJ, yang telah hilang dan kini masih terus dilacak kepolisian di negara-negara Eropa,” ungkap Kang JJ sapaan akrabnya.
 
Saat tiba di Brusel, Jeffrey berjumpa dengan Gubernur Kalimantan Tengah, Teras Narang, yang mengaku sedang melakukan kunjungan kerja untuk promosi pariwisata Indonesia di negara itu. Seperti dukungan yang disampaikan Dubes RI Perancis, Teras Narang juga menyatakan harapan besarnya pada kesuksesan misi Ride for Peace kedua ini.
 
Setelah tiba di Belgia, Jeffrey rencananya akan melanjutkan perjalanan dengan kembali memasuki Belanda untuk mengeksplorasi berbagai wilayah di negara Kincir Angin tersebut.
(ian)

Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Gallery

Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris Kang JJ Awali Keliling Dunia Jilid II dari Paris

0 comments:

Post a Comment