Tuesday, June 05, 2012

Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D

detail berita
F : Mesin SKYACTIV-D Mazda (Greencarreport)

TOKYO – Pada varian CX-5, Mazda sudah menyematkan teknologi terbarunya, yakni SKYACTIV. Teknologi ini diklaim dapat membantu efisiensi bahan bakar.
 
Tidak berhenti sampai disitu, pabrikan mobil asal Jepang ini terus berinovasi dengan memperkenalkan SKYACTIV-D untuk mesin diesel.
 
SKYACTIV-D ini juga sama halnya dengan SKYACTIV lainnya yang ditujukan untuk meningkatkan efesiensi bahan bakar dan karakteristik mesin diesel. Dibanding mesin diesel sebelumnya, SKYACTIV-D ini diklaim lebih irit 20 persen.
 
“Mesin ini akan memberikan kinerja yang luar biasa terutama dalam hal efesiensi bahan bakar. Daya tahan dan kehandalam mesinnya juga sangat terjamin,” kata Direktur Motorsport Mazda John Doonan di Amerika Utara.
 
Lebih lanjut, rencananya mesin ini akan dilakukan pengujian yang dijadwalkan akhir tahun mendatang dan siap untuk dipasangkan dikendaraan Mazda terbaru yang akan meluncur 2013.
 
Setelah melakukan pengujian dan dinyatakan sukses, Mazda lebih dulu akan memperkenalkannya di Amerika Serikat (AS).
(zwr)

Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Gallery

Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D Mazda Kembangkan Mesin Diesel SKYACTIV-D

0 comments:

Post a Comment