Thursday, June 28, 2012

Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa

detail berita
F: Renault Twizy

PARIS - Pasar Eropa benar-benar jatuh cinta dengan mobil listrik dengan desain unik, Renault Twizy. Hal itu dibuktikan lewat data penjualan dalam lima bulan terakhir.
 
Sejak Januari hingga Mei 2012 mobil listrik tercatat 4.500 unit Twizy terjual di Benua Biru. Jerman menjadi negara yang paling berkontribusi besar dengan total penjualan mencapai 1.000 unit.
 
Pelanggan di Jerman menilai Twizy lebih bertenaga, cepat dan meski harganya cukup tinggi. Twizy dengan kekuatan 45 kpj dilepas dengan harga 6990 Euro atau setara Rp83 juta. Sedangkan versi 85 kpj dilepas dengan harga 8490 Euro atau 101 jutaan.
 
Pabrikan juga telah melansir sebuah program rental baterai untuk menekan biaya pengeluaran dari 50 Euro (595 ribu) sampai 75 Euro (Rp891 ribu) tiap bulannya.
 
Sekadar informasi, Renault menjadi salah satu produsen yang konsen kendaraan listrik. Setidaknya, perusahaan asal Perancis ini memiliki tiga model kendaraan listrik yakni Fluence, Kangoo dan Twizy. Selain itu Renault juga sedang mengembangkan Zoe yang mengambil basis Renault Clio. Rencananya model ini akan diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini.
(ian)

Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Gallery

Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa Mobil Listrik Unik Ini Laris Manis di Eropa

0 comments:

Post a Comment