Friday, June 22, 2012

Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina

detail berita
F: Ferrari hasil desain Leonardo Fioravanti (Caradvice)

 BEIJING - Guna bersaing dikancah automotif global, Beijing Automotive Industry Holding Co Ltd (BAIC) menggaet mantan desainer mobil sport Pininfarina Leonardo Fioravanti. Pria berusia 74 tahun tersebut direkrut untuk membuat mobil kelas dunia agar merek BAIC kompetitif di pasar global.
 
Dilansir Caradvice, produsen mobil asal China tersebut sangat berambisi agar produk-produknya dapat bersaing dengan merek-merek ternama dimana produknya telah diserap pasar global.
 
"Produsen China mengakui bahawa mereka memiliki beberapa masalah yang harus diperbaiki, salah satunya adalah kurang dikenalnya merek sebagai indentitas mereka," terang Fioravanti.
 
Lebih lanjut, Fioravanti berjanji membuat BAIC menjadi merek China dengan sentuhan Eropa guna membentuk kembali jati diri mereka dimasa yang akan datang.
 
Sementara itu, Leonardo Fioravanti bukanlah nama pertama yang hijrah ke China, sebelumnya ada beberapa nama yang berperan penting di perusahaan automotif ternama.
 
Sebut saja Dimitri Vicedomini yang ditunjuk Pininfarina untuk memimpin tim desain Brilliance, mitra BMW China. Andreas Deufel dari Mercedes Benz yang kini menjadi Design Director Great Wal, Gert Hildebrand dari MINI yang direkrut Qoros Auto yang sebagian sahamnya dimiliki Chery.
(ian)

Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Gallery

Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina Produsen Mobil China Rekrut Desainer Pininfarina

0 comments:

Post a Comment