Sunday, July 01, 2012

Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport

detail berita
F : Mobil Sport BMW (Autoevolution)

MUNICH – Selain sepakat untuk melakukan penelitian bersama terkait teknologi baterai lithium-ion. Kolaborasi antara BMW dan Toyota juga akan menghasilkan mobil sport masa depan yang akan dirakit bersama.
 
Kabar itu diutarakan langsung oleh Presiden Toyota Akio Toyoda yang bertemu langsung Chairman BMW Norbert Reithofer untuk melakukan pertemuan sekaligus menandatangani nota kesepahaman dengan BMW AG. Demikian dilansir Autocar, Minggu (1/7/2012).
 
Meski Toyoda dan Reithofer tidak merinci aspek kesepakatan dalam membangun mobil sport masa depan. Tapi kemungkinan besar mobil sport yang akan diproduksi bersamaan itu akan mengambil platform dari Toyota Celica, sekaligus dijadikan sebagai ajang pembangkitan Celica bermesin kecil.
 
Kabarnya, mobil sport itu akan mengusung sistem hybrid full electric yang menjadi keunggulan Toyota dalam membuat mobil hybrid dan listrik. Sementara untuk BMW akan menggunakan kemampuannya menggunakan serat karbon pada beberapa bagian seperti yang disematkan pada BMW i3 dan i8.
 
“Toyota sangat kuat dalam memproduksi mobil ramah lingkungan, sedangkan BMW memiliki kemampuan dalam teknologi seperti serat karbon yang akan menjadi daya tarik mobil sport ini,” tandas Toyoda.
(zwr)

Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Gallery

Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport Kolaborasi BMW & Toyota Siap Lahirkan Mobil Sport

0 comments:

Post a Comment