Tuesday, July 03, 2012

Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini

detail berita
F : Honda Jazz Listrik (Autonews)

LOS ANGELES – Saat ini hampir seluruh produsen mobil baik dari Amerika, Eropa dan Jepang mulai bermain di era kendaraan ramah lingkungan atau mobil listrik. Menurut Studi dari Pike Research di Amerika Serikat (AS) penjualan mobil listrik akan meledak di paruh kedua dekade ini.
 
Hasil penelitiannya mengatakan, pada 2017 mendatang penjualan mobil listrik akan mencapai 1 juta unit dan 1,7 juta unit pada akhir 2020. Demikian dilansir Autonews, Rabu (4/7/2012).
 
Dari total penjualan secara keseluruhan, AS diperkirakan menyumbang penjualan mobil listrik sekitar 410.000 unit yang mulai dijual antara 2011 hingga 2015 mendatang. Sementara secara kumulatif, penjualan mobil listrik di AS akan tembus 1 juta unit pada 2018 mendatang.
 
Direktur Pike Research John Gartner, mengungkapkan, perkembangan mobil listrik memang tergolong lambat, tapai untuk kedepannya akan menjadi besar. “Pergerakan mobil listrik tidak akan sesuai prediksi, tapi tidak menutup kemungkinan karena ini merupakan pasar yang potensial,” katanya.
 
Sementara itu, Pemerintahan Obama juga sudah menyeruhkan bahwa penjualan mobil listrik di AS akan tembus hingga 1 juta unit pada 2015. Obama meminta kepada para produsen mobil baik di Amerika, Eropa maupun Jepang untuk meningkatkan produksi mobio listrik.
 
“Secara keseluruhan, menurut kami kendaraan listrik akan memperolek traksi. Kami percaya dan kami juga benar-benar melihat pasar yang potensial,” tambah Wes Sherwood Juru Bicara Ford Motor Co.
(zwr)

Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Gallery

Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini Mobil Listrik Bakal Meledak di Dekade Ini

0 comments:

Post a Comment