Thursday, July 26, 2012

Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip

detail berita
F: Ban slick Achilles R1 (Septian P / Okezone)

CIKARANG - Dalam acara kunjungan pabrik kedua PT Multistrada Arah Sarana (MASA), produsen ban asli Indonesia tersebut memperkenalkan varian terbaru dari ban slick Achilles R1. Ban anyar ini diklaim memiliki kualitas lebih baik dari generasi sebelumnya.

Achilles R1 bukanlah produk baru, MASA telah meluncurkan ban ini sejak dua tahun lalu. Namun pada saat itu MASA hanya menyediakan ukuran 15 inci. Achilles R1 yang kini diperkenalkan berukuran 18 inci.

"Sebelumnya kami telah mengeluarkan ATR Sport 2 yang dipakai di ajang drifting dan touring disentul. Sekarang kami perkenalkan ban Slick Ahilles R1 terbaru dengan ukuran 18 inci," ujar M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager MASA baru-baru ini.

"Achilles R1 Satu-satunya ban slick ukuran 18 inci di Indonesia. Ring 18 ini ditujukan untuk kendaraan bertenaga besar seperti Porsche, Ferari, Lamborghini dan sejenisnya," tandasnya.

Lebih lanjut, Achilles R1 terbaru ini telah menggunakan bahan kevlar pada dinding sampingnya sehingga ban ini memiliki kekuatan lebih tinggi.

"Pakai Kevlar tentunya jadi lebih kuat, ban juga lebih ngelem ke aspal. Dengan ring 18, tenaga kuda yang dihasilkan mobil tentunya lebih besar, bisa diatas 500 hp". jelas Zein.

Zein juga menerangkan bahwa Achilles R1 ini tersedia dalam dua tipe kompon, soft dan medium. Mengingat permintaan jenis ini sangat kecil di Tanah Air maka MASA akan memasarkannya keluar negeri. "Saat ini permintaan paling tinggi di Australia, Amerika Serikat, dan Eropa," kata Zein.

Saat ini Achilles R1 tersedia dalam tiga ukuran yakni 30/65-18, 27/65-18, 31/71-18. Sementara harga resmi ban ini belum dirilis meski demikian kisarannya berada di Rp2 jutaan per unit. (ian)

Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Gallery

Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip Pakai Kevlar, Achilles R1 Lebih Ngegrip

0 comments:

Post a Comment