Monday, July 30, 2012

Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan

detail berita
F : Pabrik Fiat di Melfi (Autoevolution)

TURIN – Fiat Punto merupakan mobil terlaris di Italia sejak 30 tahun lalu. Namun kini penjualannya dinilai menurun karena krisis keuangan yang melanda Eropa sejak beberapa bulan lalu.
 
Demi menjaga stabilitas dan menyesuaikan dengan permintaan, Fiat terpaksa menghentikan produsksi Punto selama tiga bulan kedepan di pabriknya yang berada di Melfi. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (31/7/2012).
 
Sebelumnya, Fiat juga sempat menghentikan produksi Punto selama beberapa hari pada Juni 2012. Saat ini Fiat sedang mencari mitra untuk tetap eksis di dunia automotif global. Kabarnya Fiat akan bermitra dengan Mazda untuk penjualannya di Eropa dan akan membangun Mazda2 di Italia.
 
Pada semester pertama 2012 ini, penjualan Fiat dinyatakan menurun 19,73 persen dan pembelian mobil baru di Uni Eropa menurun 8,7 persen atau menjadi 1.107.000 unit pada Mei lalu. Hal ini akibat pangsa pasar mobil Fiat di Eropa sangat kecil dalam 30 tahun terakhir.
 
Selain Fiat Punto, pabrik Fiat di Melfi juga memproduksi model subkompak Panda. Untuk Panda produksinya tetap berjalan lancar dan akan didukung oleh 2.150 tenaga kerja.
(zwr)

Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Gallery

Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan Produksi Fiat Punto Disetop Tiga Bulan

0 comments:

Post a Comment