Thursday, August 02, 2012

Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio

detail berita
F: Honda Brio (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Honda Brio resmi diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk melengkapi line-up Honda di segmen hatchback city car di pasar automotif Indonesia. Honda Brio hadir dengan segudang kelebihan yang terdepan di kelasnya.
 
Honda Brio bermodalkan mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1,3 liter dengan 4 silinder. Mesin mampu menghasilkan tenaga 100 PS, termasuk terbesar di kelasnya. Brio menerapkan teknologi Drive By Wire (DBW), Grande Logic Control, dan Shift Hold Control. Mesin dipadukan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis lima percepatan (5AT).
 
Kendati hanya berkapasitas 1,3 liter, mobil yang sudah diluncurkan di Thailand dan India ini mengusung fitur keselamatan mumpuni. Honda Brio dilengkapi dengan dual SRS airbag, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) serta Pretensioner with Load Limiter Seat Belt yang berfungsi mengurangi tekanan pada sabuk pengaman saat rem mendadak.
 
Struktur rangka bodi Honda Brio menggunakan teknologi G-Force Control (G-Con) Advanced Compatibility Enginering (ACE). Brio sudah melalui uji tabrak di fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang.
 
Sedangkan untuk fitur keamanan mobil dari pencurian, Honda Brio dilengkapi dengan teknologi Immobilizer dan security alarm.
 
Desain Honda Brio dirancang memberikan visibilitas yang luas dari dalam kabin. Pilar depan terlihat ramping, dengan jendela depan, samping dan belakang yang berukuran lebar. Desian ini mampu meminimalisir blind spot pengemudi saat berkendara.
 
Posisi kemudi juga bisa diatur ketinggiannya dengan fitur tilt steering. Sedangkan kemudi sudah dilengkapi dengan sistem Electric Power Steering (EPS), yang membuat setir lebih ringan pada kecepatan rendah, namun stabil di kecepatan tinggi. Radius putar kemudi mencapai 4,5 meter, untuk memudahkan mobil bermanuver.
(zwr)

Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Gallery

Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio Fitur Safety Mumpuni yang Diusung Honda Brio

0 comments:

Post a Comment