Thursday, August 02, 2012

Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas

detail berita
F : Daihatsu All New Xenia (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Pada semester pertama 2012 ini, penjualan mobil di Indonesia mencetak hasil yang cukup baik. Dari awal hingga Juli 2012 Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) mencatat penjualan mobil di Indonesia sebesar 535.263 unit kendaraan dari berbagai merek yang tergabung dalam Gaikindo.
 
Namun, Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi, menuturkan kalau penjualan mobil pasca lebaran terutama di semester kedua 2012 ini akan sulit seperti semester pertama. Perkiraannya penjualan mobil akan turun terutama di ankir tahun mendatang.
 
“Kalau mau lebaran seperti ini penjualan mobil pasti naik. Siklusnya memang seperti itu. Ini juga belum berimbas terkait DP naik, tapi kami khawatirkan penjualan akan menurun di semester kedua ini,” kata Sudirman MR tadi malam di Jakarta.
 
Menurutnya, mesiki ada beberapa pabrikan yang belum terpengaruh dengan adanya kenaikan DP 30 persen yang berlaku 15 Juni lalu, tapi yang dikhawatirkan yakni setelah lebaran atau di semester dua ini.
 
“Setelah diberlakukan kenaikan DP 15 Juni lalu, penjualan mobil di Julinya malah menorehkan angka yang tinggi. Penjualan telah melewati 600.000 unit,” tambahnya.
 
Lebih lanjut, meski merasa pesimis dengan penjualan di semester kedua 2012 ini, Gaikindo masih enggan merevisi target penjualannya. Gaikindo tetap menargetkan mampu menjual 875.000 unit sampai akhir tahun mendatang.
(zwr)

Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gallery

Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas Gaikindo: Penjualan Mobil Terjun Bebas

0 comments:

Post a Comment