Monday, July 30, 2012

Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan

detail berita
F : Hatchback Toyota Etios Liva (IndianCarBikers)

NEW DELHI – Pabrikan mobil terbesar asal Jepang, Toyota memiliki pangsa pasar yang besar di India. Toyota Motor Corp (TMC) melalui Toyota Kirloskar Motors berhasil menjual Sedan Etios, Hatchback Liva, MPV Innova dan SUV Fortuner di India.
 
Namun, belakangan ini Toyota sedang dilanda masalah penguatan nilai tukar mata uang Yen terhadap Dollar AS, sehingga impor barang menjadi jauh lebih mahal. Maka dari itu, Toyota melalui Toyota Kirloskar berencana untuk melokalisasi semua varian yang diluncurkan di India.
 
Seperti dilansir IndianCarBikers, Selasa (31/7/2012) saat ini Toyota masih berdiri di 70 persen dalam produksi mobilnya di India. Dengan kejadian ini lokalisasinya akan dimantapkan menjadi 100 persen. Karena, nantinya tidak akan berpengaruh pada import barang.
 
Rencananya, sedan Etios dan Hatchback Liva yang akan mendapatkan lokalisasi 100 persen. Kedua varian itu memiliki angka penjualan yang tinggi di India. Namun, untuk Innova dan Fortuner masih belum diketahui dan tetap kadar lokalisasinya 70 persen.
 
Hal ini sudah dilakukan oleh rivalnya, Honda yang mulai melokalisasi beberapa variannya di India terutama Honda City yang sudah memiliki kadar lokalisasi 100 persen. Kabarnya Honda akan terus melakukan lokalisasi pada varian lainnya dan akan bermain di mobil bermesin diesel.
(zwr)

Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Gallery

Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan Toyota Lokalkan Varian di Tanah Hindustan

0 comments:

Post a Comment