Sunday, August 05, 2012

Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang

detail berita
F Mustang GT500KR (Inautonews)

LOS ANGELES – Siapa yang kenal dengan legenda automotif Amerika Serikat (AS) Carroll Hall Shelby. Pria meninggal di usia 89 tahun ini dikenal ketika menciptakan mobil sport legendaries Shelby Cobra, Ford Mustang dan Chrysler Viper.
 
Semasa hidupnya, banyak orang yang kagum dengannya sampai pabrikan mobil asal Amerika, Ford mempersembahkan mobil khusus dengan nama Ford Shelby GT500. Namun setelah meniggal, Mustang GT500KR miliknya akan dilelang diacara Vicari Bioxi.
 
Belum diketahui mobil sang legendaries ini akan dilelang dengan banderol berapa. Pastinya, harga lelangnya akan jauh lebih mahal dibanding harga aslinya. Sebab, mobil itu bekas dipakai langsung sang legendaries dan memiliki tenaga yang ganas.
 
Jantung pacunya dibekali mesin 5.4-liter V8 yang dapat mengembangkan daya keluar hingga 540 tenaga kuda dan mampu melesat dari 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 4,3 detik saja. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (5/8/2012).
 
Nama Shelby pertama kali melesat di dunia automotif dengan memenangkan balapan yang melelahkan selama 24 Jam di sirkuit Le Mans, Prancis, pada tahun 1959. Setelah kemenangannya di Le Mans, dia beralih untuk merancang muscle car (mobil berotot khas AS) dan meluncurkan Shelby Cobra dan Mustang Shelby GT500.
(zwr)

Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Gallery

Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang Mustang GT500KR Milik Carroll Shelby Dilelang

0 comments:

Post a Comment