Thursday, May 31, 2012

Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda

detail berita
F : Logo Fiat dan Mazda (Inautonews)

TOKYO – Pada April lalu, Takashi Tamanouchi mendapat kritikan keras dari para pemegang saham Mazda. Para pemegang saham itu menilai, terjadi kerugian yang cukup besar dan belum melaporkan hasil penjualan secara global pada kuartal pertama 2012.
 
Banyak kabar yang menyebutkan bahwa saham Mazda akan dijual ke beberapa produsen automotif termasuk Fiat. Namun, ternyata Fiat sama sekali tidak memiliki rencana untuk membeli saham Mazda.
 
“Kami tidak memiliki rencana untuk membeli saham di Mazda,” kata According to Fiat Chairman John Elkann, pada acara pertemuan pemegang sahan tahunan, seperti dikutip Inautonews, Kamis (31/5/2012).
 
Dalam memperluas jaringan, Fiat hanya ingin bekerjasama dengan pabrikan mobil asal Amerika. Fiat memilih bekerjasama dengan Jeep dan Alfa Romeo sebagai dua merek global untuk membantu mencapai tujuan penjualan 6 juta unit hingga 2015.
 
Namun di lain hal, Fiat dan Mazda sedang melakukan kerjasama mengambangkan roadster baru dari Mazda dan Alfa Romeo dengan sistem penggerak roda belakang.
 
Menurut Fiat, kesepakatan dengan Mazda itu merupakan langkah terbaru untuk meningkatkan kehadirannya di Asia. Fiat dan Mazda juga telah sepakat untuk mendiskusikan peluang lainnya untuk bekerjasama di Eropa dan pasar negara berkembang lainnya.
 
Fiat menegaskan, kerjasama ini hanya sekedar meningkatkan penjualan keduanya dan ingin merambah pasar automotif Asia. Untuk membeli saham, Fiat sama sekali tidak tertarik.
(zwr)

Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Gallery

Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda Fiat Tidak Tertarik Beli Saham Mazda

0 comments:

Post a Comment