Thursday, June 21, 2012

Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara


Geliat penjualan sepeda motor di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) terus meningkat. Tak cuma pabrikan Jepang, dari Italia pun sama. Termasuk bagi pendatang baru, Benelli.

Meski baru pertama kali ikut dalam ajang tahunan kota Jakarta, sepeda motor pabrikan asal Pesaro, Italia, ini bisa meraup penjualan 250 unit hanya dalam sepekan.

Business Development Manager Benelli, Joel Kusuma mengatakan bahwa penjualan ini di luar dugaan. Sebab, awalnya perusahaan hanya memperkenalkan Benelli ke konsumen Jakarta. "Kami jadi optimis, Benelli bisa diterima di Indonesia," kata Joel di sela ajang PRJ yang digelar di JI Expo, Kemayoran, 14 Juni - 15 Juli 2012.

Joel manambahkan, dari 250 unit motor yang sudah dipesan, matik yang banyak dicari, yaitu Benelli Silver Blade yang dibanderol Rp34,8 juta dan Benelli X150 seharga Rp18,9 juta.

Sementara itu, Benelli Indonesia baru mendapat jatah barang Agustus mendatang, sehingga paling lambat November, Benelli akan sampai ke garasi konsumen.

Meski sama-sama dari Italia, Vespa dan Piagio berbeda. Merek yang sudah mengakar di masyarakat Indonesia ini justru belum banyak dilirik konsumen. Padahal, pada awal pembukaan PRJ, Vespa dan Piagio sudah jorjoran meluncurkan empat produk terbarunya, Vespa GTS 250ie, Vespa PX 150,  Piaggio Liberty, dan Piagio MP3 Yourban.

Menurut Branch Manager Piaggio Vespa Kramat Jati, Adrian, penjualan Vespa dan Piagio belum meningkat lantaran segmentasinya berbeda dengan pengunjung PRJ. "Banyak yang tertarik dengan PX 150 karena terkesan klasik, hanya saja harga yang jadi masalah," katanya.

Adrian menyatakan sejak peluncuran 14 Juni lalu, Vespa PX 150 yang dibanderol Rp59 juta baru laku satu unit, sedangkan Vespa GTS 250ie seharga Rp69,9 juta laku lima unit, dan Piaggio Liberty Rp16 juta laku 15 Unit. (asp)

Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Gallery

Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara Adu Motor Italia di PRJ, Siapa Jawara

0 comments:

Post a Comment