Monday, June 18, 2012

Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik

detail berita
F: Esemka Rajawali (Bramantyo/Okezone)

SOLO - Meski Pemerintah, melalui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, akan segera merealisasi Program mobil listrik, dalam waktu dekat hal tersebut tidak akan mengurangi semangat untuk mewujudkan mobil Esemka menjadi Mobil Nasional.
 
Pernyataan tersebut dikemukakan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada para wartawan, di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Senin (18/6/2012).
 
"Kita jalan terus, nanti terserah masyarakat yang akan memilih" ujarnya.
 
Rudy panggilan akrab Wakil Walikota Solo merasa kehadiran mobil listrik bukan hambatan bagi mobil Esemka, untuk menjadi mobil nasional. Dirinya mempersilakan siapa saja yang mau memakai mobil listrik, karena itu hak tiap-tiap warga negara.
 
"Ya boleh-boleh saja, mau pakai mobil listrik, atau mobil berbahan bakar gas, silahkan saja" tambahnya.
 
Meski pemerintah lebih condong untuk memproduksi mobil listrik, namun Rudy mengajak masyarakat tetap berfikir positif. Rudy tetap berkeyakinan, masyarakat akan akan lebih memilih Esemka, karena harganya relatif lebih murah.
 
Di samping itu dengan diproduksinya Esemka, masyarakat akan lebih merasa memiliki. Karena dalam memproduksi mobil ini, masyarakat akan banyak dilibatkan, sehingga akan bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan.
 
"Esemka ini akan menumbuh kembangkan UKM-UKM yang ada di seluruh negeri ini, sehingga akan bisa mengangkat perekonomian rakyat," katanya.
 
Rudy optimistis, pada 17 Agustus 2012 Mobil Esemka Rajawali sudah dideklarasikan sebagai karya anak bangsa.
 
“Pokoknya tanggal 17 Agustus 2012 sudah deklarasi. Pak Wali termasuk Pak Sekda juga gunakan Esemka,” pungkasnya.
(ian)

Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Gallery

Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik Esemka Tak Terpengaruh Mobil Listrik

0 comments:

Post a Comment