Monday, June 18, 2012

Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan

detail berita
F: Mobil modifikasi buatan Kupu-kupu Malam (Septian P / Okezone)

YOGYAKARTA - Bos bengkel mobil "Kupu-Kupu Malam" Yogyakarta, B. Kunto Wibisono enggan memberikan komentar soal pengerjaan mobil listrik desain Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

Bahkan, beberapa karyawan yang ada di "Kupu-Kupu Malam Auto Fashion", Jalan Magelang Km 4.5 No 50B, Yogyakarta, tidak mengetahui bahwa rumah modifikasi mobil itu menggarap mobil listrik rancangan Dahlan Iskan.

"Saya tidak tahu mas, coba tanyakan Mas Kunto (B. Kunto Wibisono,red). Beliau mungkin ada di Bengkel Kupu-Kupu Malam Auto Custum yang ada di Jalan Kabupaten (Jl. Kabupaten Km 3.5 No 50A Sleman Yogyakarta). Coba ke sana saja," ucar Budi, Karyawan Kupu-Kupu Malam saat ditemui Okezone, Senin (18/6/2012).

"Kita memang mengerjakan modifikasi mobil apa-apapun jenis dan modelnya, tetapi soal itu (mobil listrik desain dan rancangan Menteri BUMN, Dahlan Iskan) saya tidak tau," jelasnya yang diamini beberapa rekannya.

Sementara itu, saat Okezone menuju bengkel "Kupu-Kupu Malam" di Jalan Kabupaten Sleman, Kunto Wibisono tidak berada di bengkel. Dua karyawan perempuan dan seorang karyawan laki-laki menjelaskan bahwa boss mereka sedang rapat dan tidak bisa diganggu.

"Pak Kunto sedang rapat mas, sudah janjian belum? Coba saya sampaikan," jelas salah satu karyawan perempuan di Kupu-Kupu Malam tersebut kepada Okezone. Setelah beberapa saat menunggu, karyawan tersebut menyampaikan bahwa Pak Kunto tidak bisa diganggu, sebab masih rapat internal.

Saat ditanya soal pengerjaan mobil listrik desain Menteri BUMN, ketiga karyawan "Kupu-Kupu Malam" itu menggelengkan kepala. Entah itu pertanda tidak tau atau tidak mau memberikan kepastian, hanya ketiganya yang tau. Namun, salah satu karyawannya mempertegas tidak mengetahui soal itu.

Begitu juga B. Kunto Wibisono. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon genggamnya pada pukul 12.00 WIB tidak memberikan respon. Ketika di-SMS sebanyak 2 kali, pun tidak memberikan jawaban.

Sebagaimana diketahui, salah satu staf "Kupu-Kupu Malam" yang ikut ambil bagian di HIN Tour Series 2012 menyampaikan, bengkel modifikasinya turut menggarap mobil listrik rancangan Dahlan Iskan. Garapan itu harus selesai dalam dua bulan. Pengerjaannya sudah mulai sejak 1 Juni 2012 ini.

"Pengerjaan bodi mobil listrik ini ditarget hanya dua bulan. Kami hanya merancang bodinya saja, mesin bukan dari kami. Rencananya akhir Juli sudah selesai di garap," jelas staf "Kupu-Kupu Malam" yang tak ingin ditulis namanya saat berada di Surabaya, Senin (18/6/2012).

Menurut dia, dari segi bodi yang dirancang, mobil listrik tersebut sudah terlihat sangat futuristik. Dahlan Iskan meminta konsep coupe dua pintu, empat kursi.

"Bentuk bodinya sangat futuristik. Kami menamakan konsepnya panoramic view, dengan kaca dari depan sampai belakang. Mobil pakai velg besar berukuran 20 inci. Proses pengerjaannya memang lumayan sulit karena bodinya tidak seperti mobil pada umumnya," bebernya lagi.

Mobil listrik coupe ini akan diberi harga kisaran Rp1,4 miliar sampai Rp1,8 miliar. Dan dikabarkan mobil listrik Dahlan Iskan ini hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 200 unit. Dahlan Iskan sendiri sudah dua kali bertandang ke rumah modifikasi "Kupu-Kupu Malam" untuk membahas konsep mobil listrik ini.
(ian)

Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Gallery

Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan Boss "Kupu-Kupu Malam" Bungkam Terkait Mobil Listrik Dahlan Iskan

0 comments:

Post a Comment