Thursday, June 28, 2012

Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China

detail berita
F: Fiat Viaggio (Inautonews)

BEIJING - Produsen mobil Fiat terus berekspansi di daratan Asia dengan mendirikan pabrik di provinsi Hunan, China. Sebagai tahap awal pabrik ini untuk memproduksi Fiat Viaggio guna diniagakan di pasar domestik.  
Dilansir Inautonews, untuk mengembangkan pabrik ini Fiat bekerja sama dengan produsen mobil terbesar keenam di China, GAC. Pabrik ini menelan biaya pembangunan 7,4 miliar.
 
"Berdiri diatas lahan seluas 730 ribu meter persegi, pabrik ini diharapkan memproduksi 140 ribu Viaggio per tahun." kata CEO Fiat, Sergio Marchionne kepada perwakilan pemerintah daerah provinsi Hunan dan Guandong.
 
Fiat Viaggio sendiri sempat menampakan dirinya saat gelaran Beijing Auto Show pada April lalu. Meski banyak elemen mencomot desain Dodge Dart, terdapat sentuhan baru pada sedan ini seperti desain fascia depan baru highlight berlapis krom.
 
Belum diketahui berapa kapasitas mesin yang akan digunakan sedan ini. Namun Fiat mengklaim, dapur pacu sedan ini bertenaga 120 hp dan mesin opsional dengan kekuatan mencapai 150 hp. Mesin tersebut 40 hp dan 10 hp lebih kecil dari mesin 1.4 liter yang digunakan Dodge Dart.
(ian)

Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Gallery

Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China Fiat Bangun Pabrik Khusus Viaggio di China

0 comments:

Post a Comment