Friday, June 29, 2012

Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir

detail berita
F: Logo Ford (autoevolution)

DETROIT – Pabrikan asal Amerika Serikat Ford, saat ini sedang mengembangkan beberapa teknologi yang memungkinkan kendaraan bisa berjalan sendiri dengan otomatis.
 
Teknologi pertama yang dikembangkan perusahaan berlambang biru oval ini adalag sistem parkir paralel otomatis. Sistem ini bekerja mengandalkan sensor parkir yang ditanamkan di belakang mobil, untuk membantu pengemudi bermanuver.
 
"Saat ada cukup ruang untuk manuver dalam satu gerakan, sistem ini akan meminta pengemudi untuk mengalihkan kendaraan ke modus Drive dan mundur. Mobil akan parkir dengan sendirinya, saat sudah dalam kondisi parkir sempurna, maka mobil akan memberikan sinyal aman," jelas Ford.
 
Namun, yang menjadi paling mutakhir adalah teknologi Traffic Jam Assist. Teknologi ini bekerja menggunakan radar untuk memungkinkan mobil bisa berjalan dengan kemudi otomatis saat kondisi jalan sedang macet.
 
Mobil bisa otomatis menjaga jarak dengan kendaraan di depan. Pengemudi juga bisa langsung mengambil alih dengan cepat, untuk membatalkan teknologi Traffic Jam Assist ini, dan mobil akan kembali manual.
 
Sayang, Ford belum memberikan informasi mengenai jadwal kapan diluncurkannya dua teknologi ini. Namun, sistem parkir otomatis dikabarkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.
(zwr)

Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Gallery

Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir Ford Ciptakan Kemudi Otomatis Saat Macet & Parkir

0 comments:

Post a Comment