Wednesday, June 06, 2012

Kencan Singkat dengan Victory Hammer S

detail berita
F: Victory Hammer S (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Usai resmi mendeklarasikan keberadaannya di Indonesia, PT Arya Motor Indonesia (AMI) selaku agen pemegang merek Victory Motorcycle di Tanah Air memberikan kesempatan kepada sejumlah awak media untuk kencan singkat dengan moge Victory.
 
Ada tiga model yang dipersiapkan yakni Victory High Ball, Hummer S dan Cross Country. Tidak berpikir panjang, Okezone memilih Victory Hammer 8-Ball untuk dijajal keperkasaannya.
 
Victory Hammer S yang saya tunggangi berwarna Suede Black & Indy Red. Kesan pertama duduk diatas jok moge bergaya touring ini terasa nyaman. Joknya lebar dengan busa yang empuk membuat saya enggan beranjak.
 
Setang yang lebar dan pijakkan kaki khas moge dengan tuas persneling yang tinggi namun mudah untuk dikuasai membuat kenyamanan berkendara semakin terasa. Moge ini memiliki dimensi panjang 2.366 mm dengan wheel base 1.669 mm. Dengan tinggi 175 cm, saya merasa nyaman menduduki moge yang memiliki ketinggian jok dengan aspal berjarak 673 mm.
 
Tidak menunggu lama, saya pun berkencan dengan Hammer S. Pada tarikan pertama, tenaga besar sangat terasa. Tuas kopling yang empuk plus perpindahan gigi yang halus menjadi nilai lebih moge asal Spirit Lake, Iowa, Amerika Serikat ini.
 
Suara knalpot yang menggelegar membuat adrenalin saya terpacu untuk menggeber lebih cepat. Sayangnya, jalan disekitar Epicentrum Walk sebagai lokasi test ride cukup padat sehingga saya tidak dapat memacu "si semok" lebih cepat.
 
Rahasia keperkasaan Victory Hammer S adalah mesin The Freedom 106/6 stage 2 V-Twin fuel injection, control balance berpendingin udara berkapasitas 1.731 cc.
 
"Handlingnya enak. Tenaganya apalagi, gede banget." kata salah satu jurnalis yang menggunakan moge yang sama.
 
Victory Hammer S terasa mantap saat bermanuver, sebab telah diperkuat suspensi Inverted cartridge telescopic fork 43 mm di bagian depan dan menggunakan model mono-tube gas di belakang.
(ian)

Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Gallery

Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Kencan Singkat dengan Victory Hammer S Kencan Singkat dengan Victory Hammer S

0 comments:

Post a Comment