Thursday, June 28, 2012

Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari

detail berita
F: Mazda RX-8 (autocar)

TOKYO – Meski sudah paten dengan teknologi Sky Activ, Mazda ternyata masih belum melupakan teknologi mesin rotari. Mazda masih akan melakukan pengembangan mesin rotari di varian masa depan.
 
Varian terakhir Mazda yang menggunakan sistem mesin rotari adalah Mazda RX-8. Produksi Mazda RX-8 dibuat di pabrik perakitan Mazda di Hiroshima, Jepang. Spekulasi disebutkan, RX-8 generasi terbaru tidak akan menggunakan model mesin rotari.
 
Namun, kabar tersebut dibantah Mazda. Seperti dilansir Autocar, Kamis (28/6/2012), Mazda menyebutkan bahwa mesin rotari “belum mati”. Pihaknya sedang fokus dalam mengembangkan teknologi tersebut.
 
"Saat ini, Mazda memang sedang fokus dalam pengembangan hasil revolusi kami, teknologi Sky Activ. Tapi, kami juga sedang mengembangkan teknologi terbaru dari sistem rotari,” jelas Mazda.
 
Selain itu, pengembangan rotari ini difokuskan untuk mencari mesin yang bisa digunakan oleh bahan bakar selain bensin. Dikabarkan, teknologi rotari terbaru ini akan menggunakan pengapian dengan sistem laser.
(zwr)

Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Gallery

Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari Mazda Tak Matikan Teknologi Mesin Rotari

0 comments:

Post a Comment