Wednesday, June 13, 2012

Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah

detail berita
F: Daihatsu A-Concept (Septian P/Okezone)

JAKARTA – Pemerintah Indonesia memiliki niat baik, yakni mendorong adanya mobil murah dan ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC) untuk di pasarkan di Indonesia.

Saat ini Kementerian Keuangan sudah memberikan lampu hijau kepada produsen mobil yang ada di Indonesia untuk membuat pabrik dan merakit mobil murah di Tanah Air dengan mengeluarkan kebijakan pembebasan bea masuk atas impor mesin.

Menanggapi hal itu, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan ikut serta soal mobil murah dan ramah lingkungan itu.

“Dalam waktu dekat ini kami belum memiliki rencana soal mobil murah. Kami masih punya saudara, yakni Daihatsu. Kita berikan kesempatan kepada Daihatsu untuk menggarapnya,” tutur Johnny di acara Horning Our Valuable Lexus Customers, di Jakarta, Rabu (13/6/2012).

“Toyota belum ada niat untuk ke arah sana, untuk saat ini Daihatsu dulu saja yang bermain di mobil murah,” tambah Johnny.

Sementara itu, Daihatsu yang memiliki rencana merakit mobil murah dan ramah lingkungan itu benar adanya. Saat ini pihak Daihatsu sedang menunggu keputusan Pemerintah dan jika sudah resmi Daihatsu siap bergerak.

Lebih lanjut, Daihatsu merupakan produsen mobil yang paling berminat untuk ikut serta dalam program LCGC ketimbang produsen lain yang ada di Indonesia. Keseriusannya itu dibuktikan dengan memperkenalkan mobil A-Concept beberapa waktu lalu yang dikabarkan berstatus LCGC.
(zwr)

Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Gallery

Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah Toyota Tak Ikutan Rancang Mobil Murah

0 comments:

Post a Comment