Tuesday, July 31, 2012

20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand

detail berita
F: Ilustrasi (thestar)

BANGKOK - Pabrik Honda di Thailand merayakan keberhasilan memproduksi mesin sebanyak 20 juta unit. Mesin ke-20 juta tersebut diproduksi pada 28 Juli 2012 lalu di fasilitas perakitan mesin di kawasan Lat Krabang Industrial Estate, Thailand.

Perayaan tersebut dihadiri oleh para pejabat dan tamu dari Otoritas Kawasan Industri Thailand, asosiasi dan eksekutif dari Honda, Yuji Shiga, chief operating officer product operation dan Hiroshi Kobayashi, chief operating officer regional operation untuk kawasan Asia Oceania.

Honda mulai memproduksi mesin di Thailand pada tahun 1987 dan pada Oktober 2007 lalu merayakan keberhasilan menciptakan 10 juta unit. Kini, hampir lima tahun kemudian pabrik ini berhasil memproduksinya mencapai 20 juta unit.

Fasilitas mesin di Lat Krabang Industrial Estate menghasilkan mesin berukuran kecil, ringan dan tahan lama seperti mesin GX. Selain itu mesin-mesin lain seperti mesin pemangkas dan pompa air, dengan produksi tahunan hampir mencapi 2,7 juta unit.

Selain dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri, mesin tersebut juga diniagakan ke wilayah Asia Oceania. Selain itu, mesin tersebut diekspor secara global untuk 80 negara terutama dari Eropa, Jepang dan Amerika Utara. (ian)

20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand Gallery

20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand 20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand 20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand 20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand 20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand 20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand 20 Juta Mesin Telah di Produksi Honda Thailand

0 comments:

Post a Comment