Thursday, July 19, 2012

Ford Escape Kembali di Recall

detail berita
F : Ford Escape 2013 (Autoevolution)

DETROIT – Pekan lalu dikabarkan, Ford telah melakukan recall atau penarikan kembali pada varian Escape model 2013. Kali ini pabrikan mobil asal Amerika kembali melakukan hal yang sama, yakni melakukan recall untuk Escape 2013 yangberedar di Amerika Serikat (AS).

Untuk recall kedua kalinya ini, ada 11.500 Escape yang mengalami masalah pada selang bensin di mesin yang berpotensi bocor dan paling fatal bisa menyebabkan kebakaran. Demikian dilansir Autoevolution, Jumat (20/7/2012).

Recall kedua ini memang berbeda dengan yang pertama, kalau pertama ada 8.266 Escape yang terpaksa harus ditarik kembali karena karpet yang bermasalah. Jumlahnya pun lebih besar recall yang kedua.

Beruntungnya, sampai saat ini belum ditemukan adanya kecelakaan akibat kasus tersebut. Seluruh konsumen yang memiliki Ford Escape 2013 bermesin 1.6-liter diharapkan segera melakukan pengecekan ke diler Ford terdekat.

“Dari pengecekan yang kami lakukan, kondisinya sangat membahayakan dan kami harus segera memperbaikinya demi menjaga keamanan dankeselamatan konsumen kami,” kata Assistant Director Ford Automotive Safety Office Ray Nevi.

Sementara itu, Ford juga menghimbau kepada seluruh showroom yang berada di AS dan Amerika Utara untuk tidak melakukan penjualan Escape sampai batas waktu yang ditentukan. (zwr)

Ford Escape Kembali di Recall Gallery

Ford Escape Kembali di Recall Ford Escape Kembali di Recall Ford Escape Kembali di Recall Ford Escape Kembali di Recall Ford Escape Kembali di Recall Ford Escape Kembali di Recall Ford Escape Kembali di Recall

0 comments:

Post a Comment