Thursday, July 19, 2012

Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke

detail berita
F: Nissan Mini-Z (carbuzz)

TOKYO – Nissan tertarik ikut bermain di segmen sedan coupe sport layaknya Toyota 86 atau Subaru BRZ. Adalah varian Mini-Z yang disiapkan Nissan, yang dikembangkan dari basis Juke.
 
Kubu Nissan sendiri masih menutup rapat keran informasi mengenai detail Mini-Z tersebut. Nissan hanya mengisyaratkan model terbarunya ini akan head-to-head dengan Toyota 86 dan Subaru BRZ.
 
Seperti dikutip inautonews, Mini-Z yang berdesain sport ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan. Namun, dasar pengembangan mengacu pada model crossover Juke.
 
Selain dengan sistem penggerak roda depan, model ini juga akan dihadirkan dengan sistem penggerak semua roda. Dengan demikian, Nissan Mini-Z akan bersaing dengan Honda CR-Z, yang dipersenjatai mesin 1.6 liter turbocharged, yang berdaya 190 tenaga kuda.
 
Dijadwalkan, Mini-Z ini akan hadir paling cepat di awal tahun depan. Namun, bila menggunakan basis Juke, maka Mini-Z akan sulit buat melawan kompetitornya Toyota 86 atau Subaru BRZ. Pasalnya, dua varian hasil kerja sama Toyota-Subaru itu hadir dengan mesin bensin empat silinder 2.0 liter, D-4S injeksi langsung. Mesin mampu mengembangkan 187 tenaga kuda dan torsi 205 Nm (151 lb-ft).
(zwr)

Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Gallery

Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke Penantang Toyota 86 dari Nissan, Pakai Basis Juke

0 comments:

Post a Comment