Tuesday, July 31, 2012

Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran

detail berita
F: Logo GM (daylife)

AMERIKA SERIKAT - General Manager Sales General Motors (GM) Joel Ewanick, dipecat selepas menandatangani kontrak dengan klub sepakbola tersohor asal Inggris, Manchester United.

Kini kursi panas bekas Ewanick tersebut akan diduduki oleh Alan Batey yang semula adalah Wakil Direktur Penjualan dan Servis GM di AS.
 
Berhentinya Ewanick ini mengundang spekulasi negatif terhadap pabrikan automotif asal Amerika itu. Seperti dikutip Inautonews, Selasa (31/7/2012), aksi tambal sulam jabatan ini telah menjadi ciri khas GM selama berada dalam ancaman kebangkrutan sejak 2009 lalu.
 
Joel Ewanick resmi mundur tak lama setelah pihaknya menandatangi kerja sama dengan Setan Merah. Kerja sama ini membuat GM harus menggelontorkan dana sebesar USD70 juta setara Rp661 milyar per tahun untuk mensponsori tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut.
 
Pejabat GM terdahulu memberi sedikit informasi, bahwa kucuran dana GM untuk mengawal Setan Merah selama tujuh tahun itu dianggap manajemen terlalu mahal.
 
Ironis buat GM, perginya mantan Wakil General Manajer Pemasaran senior ini merupakan ke 18 kali mereka memecat petinggi. Perusahaan yang memayungi merek terkenal seperti Chevrolet, Cadillac, dan Hummer ini kehilangan pejabat pemasarannya di Amerika Serikat.
 
Sementara itu, balada pergantian kepengurusan direktur pemasaran GM ini merupakan momen ke empat dalam kurun setahun ini.
(zwr)

Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Gallery

Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran Kemahalan Sponsori MU, GM Pecat Direktur Pemasaran

0 comments:

Post a Comment