Tuesday, July 31, 2012

Nissan Teana Kena Recall di China

detail berita
F: Nissan Teana (inautonews)

BEIJING – Nissan Teana dinyatakan mengalami kecacatan produksi oleh Badan Admistrasi umum bidang Kualitas Supervisi dan Inspeksi Cina. Sedan premium tersebut pun resmi ditarik kembali untuk diperbaiki oleh Dongfeng Motor Corporation.

Pemegang merek Nissan di China tersebut akan menarik kembali 11.277 unit Teana yang diproduksi pada awal Juni 2005 dan akhir April 2008. Ditemukan adanya kerusakan sensor pada mesin QR20 Teana.

Tim survey menyelidiki kecacatan tersebut berpotensi membahayakan penumpang. Seperti dilansir Inautonews, Senin (30/7/2012), dalam kecepatan tinggi sensor ini dinilai dapat merusak mesin.

Sedangkan pada kecepatan rendah sensor yang tidak maksimal dapat mengakibatkan kerusakan pada lampu peringatan dan akselarasi kendaraan.

Menanggapi hal ini, Dongfeng akan tetap bertanggung jawab atas ketidaksempurnaan Nissan Teana, meskipun masa garansi kedua seri mobil yang selama tiga tahun tersebut telah lewat.

Selain itu, Nissan juga mengumumkan penarikan kembali 360 bus yang dijual di China. Penarikan ini dilakukan karena adanya kerusakan di deflector udara depan. Bus yang direcall seri bus W41 yang dirakit antara 28 November 2005 dan 30 September 2010.

Sementara itu di tempat terpisah, Jaguar Land Rover lebih dahulu menarik Freelander2 yang diproduksi antara 19 Septeber 2011 dan 20 April 2012. Varian ini ditarik ada kebocoran dalam selang power steering dan bisa memicu terjadinya kebakaran.
(zwr)

Nissan Teana Kena Recall di China Gallery

Nissan Teana Kena Recall di China Nissan Teana Kena Recall di China Nissan Teana Kena Recall di China Nissan Teana Kena Recall di China Nissan Teana Kena Recall di China Nissan Teana Kena Recall di China Nissan Teana Kena Recall di China

0 comments:

Post a Comment