Tuesday, July 03, 2012

Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar

detail berita
F : Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar (Motorcycle)

TOKYO – Setelah absen di dunia balap reli Dakar selama 23 tahun, kini pabrikan motor asal Jepang, Honda, mengatakan akan kembali mengikuti balapan bergengsi tersebut pada Januari 2013 mendatang.
 
Saat ini, Honda sedang menyiapkan motor yang akan digunakan di ajang Reli Dakar yang akan berlangsung di Amerika Serikat (AS). Honda mulai membocorkan sketsa motornya di situs resminya.
 
Prototipe motor Reli Dakar Honda ini dikabarkan akan mendapatkan mesin dari CRF450X dan akan diproduksi oleh Motorcycle R&D Center di Honda R&D. Demikian dilansir Motorcyclenews, Rabu (4/7/2012).
 
“Reli Dakar ini memerlukan motor yang memeliki tenaga yang tinggi. Karena dalam setiap harinya harus mampu berjalan ratusan kilometer selama dua minggu. Tapi, motornya akan berbeda dengan motorcross, trail dan road races,” tutur Presiden Honda Racing Corporation Tetsuo Suzuki.
 
Kabarnya, dalam ajang Reli Dakar 2013, motor Reli Dakar Honda ini akan dikendarai oleh Portugis Helder Rodrigues yang akan berjalan diurutan ketiga. Ia akan ditemani oleh Felipe Zanol, Sam Sunderland dan Javier Pizzolito dari Argentina.
(zwr)

Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Gallery

Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar Sketsa Motor Honda untuk Reli Dakar

0 comments:

Post a Comment