Wednesday, August 01, 2012

Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur

detail berita
F: Toyota New Yaris (okezone)

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatatkan penjualan sebanyak 36.451 unit pada Juli 2012. Pendapatan ini menurun 809 unit dibandingkan Juni lalu, dimana TAM mampu mencapai angka tertinggi 37.260 unit.
 
Bagi TAM, penurunan ini belum mengindikasikan adanya dampak kenaikan uang muka (down payment/DP) kredit pembelian kendaraan bermotor. TAM juga mencatat adanya kenaikan pada segmen kendaraan niaga di Juli lalu.
 
Berdasarkan data tentatif, Toyota membukukan pertumbuhan terbesar dari segmen niaga. Penjualan terbaik ada di Toyota Dyna yang naik 41,6 persen, yakni dari 1.440 unit pada Juni 2012 menjadi 2.040 unit pada Juli 2012.
 
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, berpendapat masih terlalu dini jika menyimpulkan kebijakan ini tidak berdampak pada pertumbuhan secara keseluruhan. Menurut Johnny, seberapa besarnya dampak kenaikan DP baru dapat dikalkulasi setelah minimal tiga bulan ke depan.
 
“Toyota bersyukur karena dapat melewati bulan lalu dengan hasil yang baik, berkat pertumbuhan penjualan di hampir semua segmen. Pencapaian ini adalah karena kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan oleh para pelanggan,” ujar Johnny dalam siaran persnya.
 
Kenaikan juga tercatat di segmen Low MPV dengan andalan utama New Avanza, yang terjual sebanyak 17.264 unit. Bulan sebelumnya, New Avanza dilepas sebanyak 17.061 unit. Sementara segmen medium dengan Grand Innova mengalami sedikit penurunan dimana pada Juli terjual sebanyak 6.719 unit, sedangkan pada Juni mampu menembus 6.913 unit. pada ssegmen MPV mewah Alphard justru mengalami kenaikan dengan terjual 297 unit, dimana sebelumnya hanya 196 unit.
 
Sementara varian Toyota Rush mengalami pengenduran dengan hanya terjual 2.021 unit, padahal bulan sebelumnya Rush mampu dilepas sebanyak 3.286 unit. Sementara SUV mewah Fortuner terjual sebanyak 1.720 unit, plus 81 unit untuk Fortuner versi 4x4.
 
Varian sedan Vios plus Limo terjual sebanyak 1.319 unit di Juli lalu, bulan sebelumnya Vios mampu menembus 1.468 unit. Corolla Altis terjual 178 unit dan Camry 304 unit. Di segmen hatchback Toyota Yaris masih nyaman di angka 2.909 unit, turun hanya sedikit dimana sebelumnya menembus angka 2.920 unit.
(zwr)

Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Gallery

Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur Jelang Lebaran Penjualan Toyota Mengendur

0 comments:

Post a Comment