Friday, August 03, 2012

New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah

detail berita
F: New Renault Clio (inautonews)

BOULOGNE – Pabrikan mobil asal Prancis, Renault S.A. telah mengurangi harga juak Renault Clio, lebih murah ketimbang varian sebelumnya.
 
Dengan ini, maka Clio menjadi mobil termurah di Perancis yang dibanderol seharga 13.700 Euro setara Rp160 jutaan, hemat 250 Euro atau Rp2,9 jutaan. Pengurangan harga ini terjadi karena adanya sharing komponen mobil oleh Renault-Nissan Alliance.
 
Seperi dilansir Inautonews, Jumat (3/8/2012), 50 persen komponen yang ada pada Renault Clio bisa ditemukan pada varian Renault Modus dan juga model Nissan Micra.
 
Generasi ke empat Clio ini diturunkan harganya karena besarnya volume permintaan komponen Clio dengan model lainnya yang dibuat oleh Renault-Nissan Alliance. Perusahaan yang bermarkas di Boulogne itu menyatakan bahwa varian Clio merupakan seri mobil yang akan dimodifikasi dan bakal menjadi platform B Alliance.
 
Mobil ini juga dibuat demi meningkatkan kenyamanan, pengurangan kebisingan, dan penambahan manuverabilitas. Konsumen bisa mulai memesan mobil subkompak ini sekarang, Renault Clio baru akan meluncur di Eropa setelah dirilis pada Paris Motor Show, September nanti.
 
Strategi semacam ini bukan hanya Renault yang menggunakannya. Pabrikan lain seperti Peugeot juga menawarkan harga yang bersaing. Mobil subkompak 208 Peugeot yang dirilis awal 2012 ini contohnya. Kompetitor Clio itu dijual mulai 11.950 Euro setara Rp140 jutaan.
 
Sedangkan Peugeot 207 dijual seharga 12.900 Euro setara Rp151 jutaan. Pengamat automotif Perancis melansir pemotongan harga ini telah menjadi tren pabrikan Eropa. Dan kini saatnya VW Golf turut menurunkan harga.
(zwr)

New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah Gallery

New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah New Renault Clio Dibanderol Lebih Murah

0 comments:

Post a Comment