Friday, August 03, 2012

DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi

detail berita
F: Honda BeAT (okezone)

JAKARTA - Berlakunya minimal down payment (DP) pada 15 Juni lalu belum mempengaruhi penjualan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diler sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang. Penjualan di Juni dan Juli 2012 tetap tinggi. Selama Juli kemarin penjualan WMS tembus 33.200 unit motor.
 
"Penjualan Juli tidak kalah bagusnya dengan Juni lalu. Di Juli kemarin naik satu persen dibanding penjualan Juni," kata Titi Pramudya Director of Corp Affair PT WMS , kepada Okezone, tadi malam di Jakarta.
 
Menurutnya, penjualan di Juli yang tembus 33.200 unit ini menyumbangkan penjualan Wahana di semseter pertama 2012 menjadi 210.000 unit. Pencapaian pada semester satu 2012 ini lebih baik dibanding semester satu di 2012 meski kenaikannya sangat tipis yakni hanya satu persen.
 
"Semester pertama angkanya sangat tinggi dibanding tahun lalu atau bisa dikatakan naik satu persen. Dengan pencapaian ini kami optimis sampai akhir tahun nanti bisa tembus di 410.000 unit. Karena itu merupakan target kami di 2012," tambah Titi.
 
Sementara itu, Deputy Director Marketing Dept Head WMS Edi Setiawan, menambahkan kalau imbas kenaikan DP pasti ada, tapi tak mempengaruhi penjualan Wahana di semester pertama 2012.
 
"Konsumen kita tak banyak yang terpengaruh. Untuk segmen Honda Supra X 125 justru marketnya meningkat. Yang terjadi penurunan malah di market Honda Revo atau menengah ke bawah," akunya.
 
"Sekarang itu sepeda motor bukan barang konsumtif, tapi sudah menjadi kebutuhan. Jadi selama ini terjadi maka penjualan kami untuk kedepannya akan tetap aman," tutup pria yang akrab disapa Edi.
(zwr)

DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi Gallery

DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi DP Naik, Penjualan Wahana Masih Tinggi

0 comments:

Post a Comment