Sunday, August 05, 2012

Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV

detail berita
F : Mitsubishi i-MiEV (Autoguide)

OTTAWA – Pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi, mengumumkan telah melakukan kampanye recall atau penarikan kembali pada varian i-MiEV di Kanada. Hal itu dilakukan karena ditemukannya masalah pada sensor airbag yang dapat menghambat kerjanya.
 
Dalam kampanye recall ini, Mitsubishi terpaksa harus menarik semua i-MiEV yang beredar di Kanada. Beruntungnya di Kanada hanya ada 49 unit saja. Demikian dilansir Autoguide, Minggu (5/8/2012).
 
Mitsubishi mengatakan gangguan sensor itu menyebabkan kantung udara tidak akan mengembang atau bisa terlambat mengembang jika terjadi benturan saat mengalami kecelakaan.
 
Langkah awal yang dilakukan Mitsubishi adalah menghubungi semua pemilik i-MiEV di Kanada dan segera melakukan pengecekan dan jika bermasalah akan dilakukan penggantian. Namun yang dikhawatirkan penarikan kembali untuk diperbaiki ini akan meluas ke i-MiEV yang ada di Amerika Seriak (AS).
 
Sekadar informasi, i-MiEV ini pertama kali diluncurkan pada 2009 lalu di Jepang dan resmi diluncurkan secara umum pada 2010. Mobil listrik ini untuk yang dijual di Amerika mampu menempuh jarak sejauh 62 mil (100 km) dan yang dijual di Jepang mampu berjalan hingga jarak 100 mil (160 km).
(zwr)

Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Gallery

Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV Sensor Airbag Bermasalah, Mitsubishi Recall 49 i-MiEV

0 comments:

Post a Comment