Monday, July 30, 2012

GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki

detail berita
F : teknologi self-aware connected car (Inautonews)

DETROIT – Pabrikan mobil terbesar asal Amerika, General Motors (GM) terus melakukan inovasi dalam dunia automotif. Kali ini GM mengembangkan teknologi untuk mendeteksi pejalan kaki atau pesepedah dengan menggunakan konektivitas WiFi Direct.
 
Teknologi ini disebutnya sebagai teknologi self-aware connected car. Cara kerjanya bergantung pada nikrabel WiFi Direct yang saling berhubungan dengan ponsel atau berkomunikasi secara langsung. Demikian dilansir Inautonews, Selasa (30/7/2012).
 
Nantinya, gelombang nikrabel WiFi Direct ini dapat mendeteksi orang yang ada di sekeliling kendaraan. Nikrabel tersebut dapat memperingatkan pengemudi ketika pejalan kaki tiba-tiba muncul dari belakang.
 
Namun untuk mewujudkan teknologi ini, GM harus memiliki aplikasi lanjutan yang compatible dengan koneksi WiFi Direct dan harus mempercepat konektivitas antara satu tempat WiFi ketempat lainnya. Setelah aktif, semuanya akan terdeteksi secara otomatis oleh gelombang WiFi.
 
“Semakin cepat koneksinya, makin kecil juga potensi kecelakaan di jalan raya,” kata GM Global R&D Senior Researcher of Perpection and Vehicle Control Systems Donald Grimm.
(zwr)

GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki Gallery

GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki GM Kembangkan Teknologi Lindungi Pejalan Kaki

0 comments:

Post a Comment