Tuesday, July 31, 2012

Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit

detail berita
F: Nissan Evalia (Aditya Maulana/Okezone)

JAKARTA - Persaingan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) di Tanah Air nampaknya semakin ketat. Hal itu terbukti dengan bermunculan kendaraan disegmen MPV. Seperti yang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan kendaraan MPV terbarunya, Nissan Evalia.
 
Nissan Evalia secara resmi mengaspal di Indonesia pada 7 Juni 2012 dan NMI telah memasang target tinggi yakni 50 ribu unit pertahunnya. Nampaknya target tersebut akan terealisasi, sebab, baru satu bulan lebih diluncurkan, Nissan sudah menerima pesanan Evalia sebanyak lima ribu unit.
 
"Dari pertama diluncurkan sampai saat ini, SPK evalia sudah diatas lima ribu unit, kata Teddy Irawan Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia, disela acara media gathering tadi malam di Jakarta.
 
Dari semua yang dipesan konsumen, 70 persennya didominasi oleh varian XV yang merupakan varian tertinggi Evalia dengan harga Rp185 juta. Sebelumnya NMI memprediksi varian SV yang akan membludak, tapi setelah diluncurkan XV yang banyak di pesan konsumen.
 
"Orang Indonesia ternyata kaya-kaya. Sebalumnya kami memprediksi SV paling laris, tapi faktanya didominasi oleh XV. Dan versi matik paling diminati konsumen," papar Teddy.
 
Sementara itu, Teddy menambahkan, kompisisnya pembelian Nissan Evalia yakni 50 persen tunai dan 50 persen kredit. "Sampai saat ini yang sudah kami kirim baru 900 unit. Tapi kami menargetkan bulan ini bisa dua ribu unit produksinya dan kami pastikan untuk varian XV akan kami kirim antara September hingga Oktober. Tapi mudah-mudahan bisa dipercepat," tandasnya.
 
Lebih lanjut, Nissan Evalia di Indonesia. Ditawarkan dalam tiga varian, yakni XV, SV dan S. Model XV dan SV tersedia dalam transmisi manual maupun otomatis, sedangkan varian S hanya ditawarkan dalam transmisi manual.
 
Harga yang ditawarkan mulai Rp162 juta untuk tipe SV M/T, Rp172 juta untuk SV A/T, Rp175 juta untuk XV M/T dan Rp185 juta untuk XV A/T. Semuanya tersedia dalam enam warna pilihan, seperti Dark Red Metallic, Black Solid, Silver Metallic, White Solid, Blue Green Metalic dan Grey Metallic.
(zwr)

Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Gallery

Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit Nissan Evalia Sudah Dipesan Lima Ribu Unit

0 comments:

Post a Comment