Tuesday, July 31, 2012

Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia

detail berita
F : Nissan GTR R35 (Ist)

JAKARTA - Dulu sempat berhenmbus kabar bahwa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memboyong mobil super GTR R35 ke Tanah Air. Namun karena di Indonesia kualitas bahan bakar minyak (BBM) yang kurang baik, terpaksa niatan tersebut harus diurungkan untuk sementara.
 
Tapi nampaknya NMI sudah yakin akan memboyong mobil supernya itu ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan.
 
"Mudah-mudahan awal tahun kita sudah bisa meluncurkan GTR R35 ke Indonesia. Sekarang masih dalam tahap persiapan," cetus Teddy Irawan, disela acara media gathering tadi malam di Jakarta.
 
Menurut Teddy, permintaan GTR R35 di Indonesia sudah sangat banyak. Tapi NMI masih enggan membawanya karena permasalahan kualitas bahan bakar di Indonesia yang kurang baik. Sebab, mobil super tersebut harus menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan tinggi.
 
"Konsumen yang minta dan nanya sudah banyak. Tapi kita mentok sama BBM. Rencananya kita akan bawa spek yang tinggi dengan mesin 3.8-liter," bebernya.
 
Teddy menambahkan, saat ini mobil super itu sedang dalam persiapan. Perkiraan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 sudah ada unitnya sekaligus spesifikasi dan harganya. Sayangnya, Teddy masih bungkam soal harga GTR R35 itu. Teddy hanya mengatakan harga yang berlaku di Jepang.
 
"Harga kami belum tahu, tapi sebagai perbandingan di Jepang mobil ini dijual mulai 7 juta hingga 9 juta Yen," katanya.
 
"Kita bakal masukin yang model 2013, karena tanggung kalau masukin yang 2012. Spesifikasinya juga yang paling tinggi dan hanya ada satu varian saja," tambahnya.
 
Sementara itu, karena dipastikan memiliki harga yang selangit, Teddy menargetkan mampu menjual 100 unit dalam satu tahun. "Karena mobil ini mobil super, jadi penjualannya juga pasti tidak akan tingi, dalam satu tahun ga bakal lebih dari 100 unit," tandasnya.
(zwr)

Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Gallery

Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia Nissan Siap Boyong Mobil Super GTR R35 ke Indonesia

0 comments:

Post a Comment