Tuesday, July 31, 2012

Perhatikan Pola Makan Selama Mudik

detail berita
F: Ilustrasi makan (ist)

JAKARTA – Selain memeriksa kondisi kendaraan sebelum berangkat mudik. Ada hal lain yang tak kalah pentingnya, yakni memperhatikan kondisi tubuh pengendara dan juga penumpang.
 
Buat pengendara, pertama yang harus diperhatikan adalah mengatur pola makan Anda saat berkendara selama perjalanan mudik ke kampung halaman. Terlebih mudik ini akan dilakukan sambil menjalani ibadah puasa.
 
Ada beberapa tips dari Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Medistra dr. Cindiawaty Pudjiadi MARS, MS, SPGK, mengenai cara mengatur pola makan selama berkendara saat mudik.
 
Ada baiknya anda membawa bekal selama perjalanan, namun bekal yang Anda bawa usahakan bukan makanan yang cepat basi. Jangan lupa untuk membawa air mineral, guna memenuhi kebutuhan air dalam tubuh selama perjalanan.
 
Selama perjalanan mudik, dianjurkan untuk membawa obat-obatan, seperti obat demam, sakit kepala, obat mual, obat diare dan obat flu. Namun, ketika anak sakit keras selama perjalanan mudik, Anda harus langsung membawanya ke dokter terdekat.
 
“Kesehatan sangat penting, terutama jika anda ingin melakukan perjalanan jauh saat mudik. Atur pola makan kita dan diharuskan mengandung gizi seimbang dan mengandung semua zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, terang terang dr. Cindiawaty Pudjiadi MARS, MS, SPGK, Spesialis Gizi Klinik Rumah Sakit Medistra, saat dihubungi Okezone.
 
“Sebaiknya setiap kali makan anda harus mengandung zat yang bergizi. Karena makanan yang bergizi dapat membantu anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh selama berkendara,” tambahnya.
(zwr)

Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Gallery

Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Perhatikan Pola Makan Selama Mudik Perhatikan Pola Makan Selama Mudik

0 comments:

Post a Comment