Sunday, August 05, 2012

Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM

detail berita
F: Manchester United (daylife)

MANCHESTER – General Motors sudah resmi menjadi sponsor baru klub Premier League Manchester United. Dengan kesepakatan ini, United akan menerima dana sebesar USD80 juta per tahun, atau USD559 juta (Rp5,3 triliun) sampai dengan 2021.
 
Sebagai bagian dari kerja sama ini, GM akan memasang logo secara eksklusif di seragam Setan Merah sampai dengan 2014 mendatang. Bila ingin menambah masa kontrak sponsor, GM akan membayar sekitar USD18,6 juta. Artinya, produsen mobil asal Inggris ini akan membayar USD 70 juta di 2014.
 
“Kerja sama ini sangat fantastis, kami mendapatkan kesepakatan dengan GM dalam jangka waktu yang panjang. Kami sudah pernah bekerja sama dengan Chevrolet hanya dalam enam pekan. Namun, mereka sudah mendapatkan keuntungan dari kerja sama ini dengan 65 juta pendukung kami di seluruh dunia,” jelas Richard Arnold, Direktur Komersial Manchester United.
 
"Peningkatan pendapatan dari Aon ke Chevrolet ini membuat pendapatan United melonjak. Bahkan ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Yayan Qatar Barcelona yang senilau USD39 juta,” jelas Jim Andrews dari IEG, sebuah konsultan sponsor.
 
Namun, ada kabar miring usai kerja sama United- GM ini. Joel Ewanick, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur pemasaran perusahaan induk Chevrolet, General Motors, terpaksa mengundurkan diri, setelah terlibat dalam negosiasi kesepakatan dengan United.
 
Juru bicara General Motors mengatakan Ewanick dianggap gagal memenuhi harapan perusahaan untuk bisa menekan pengeluaran perusahaan. Ewanick hanya bertahan selama dua tahun di GM, setelah sebelumnya menjadi Chief Marketing Officer pada Desember 2010.
(zwr)

Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Gallery

Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM Manchester United Terima Rp5,3 Triliun dari GM

0 comments:

Post a Comment